Home » » Cara Ganti Pasword Wifi Mikrotik Via Winbox

Cara Ganti Pasword Wifi Mikrotik Via Winbox


Artikel kali ini akan menerangkan cara ganti pasword wifi mikrotik, untuk memudahkan kita akan menggunakan winbox sebagai alat pengoperasian.
Di Sistec perangkat Mikrotik yang digunakan sebagai AP/Hotspot adalah RB750, RB 751 dan Groove 52Hpn. Berikut adalah gambar perangkat RB dan Groovenya.


Dan berikut ini adalah cara penggantian pasword wifi via winbox :
1. Pastikan pc/laptop anda terkoneksi wifi
2. Buka Aplikasi winbox (bagi yang belom punya bisa download disini)

3. Isi alamat ip, user dan pasword mikrotik (bagi yang belom tahu alamat ip bisa langsung tanya ke teknisi dari sistec dan minta dibuatkan user pasword untuk login). Jika sudah terisikan dengan benar klik conect.
perhatikan gambar berikut:
4. Setelah terbuka klik menu wireles lalu klik lagi pada menu security profile.
5. Klik tanda + (1) dan anda akan diarahkan pada tab general (2). Setelah itu isikan nama (3), nama disini kami sarankan agar sama dengan pasword wifi baru anda agar lebih mudah diingat. Centang pada WPA/PSK (4) lalu ketikkan pasword wifi baru anda (5) minimal 8 karakter, Asetelah itu klik Apply (6) lalu kliklagi OK (7).
6. Klik lagi menu Wireles (1) lalu pada tab Interface (2) akan muncul wlan 1 (3). Klik 2x pada wlan 1.

7. Lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini, pada opsi security profile (1), klik tanda panah kebawah dan disitu akan muncul nama pasword yang telah anda buat pada cara nomer 5 diatas. Pilih nama pasword tersebut lalu klik Apply (2) lalu klik lagi Ok (3).

8. Selesai sudah proses penggantian pasword, winbox akan close secara otomatis lalu konek ulang wifi pada pc/laptop anda dengan menggunakan pasword yang baru.


Jika ada kesulitan anda bisa menghubungi teknisi sistec untuk panduan lebih lanjut. Terimakasih dan selamat mencoba.






0 comments:

Post a Comment